Kamis, 17 Januari 2019

Penyebab Dan Gejala Kanker Lambung Di Usia Muda Yang Tidak Boleh Diabaikan

Tags

Di era modern seperti sekarang ini banyak sekali diantara mereka yang tidak mementingkan dengan gaya hidupnya sehingga membuat banyak orang yang berusia muda terkena penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker lambung.



Dan berikut ini akan kami informasikan untuk anda mengenai penyebab dan gejala kanker lambung di usia muda ? Bisa anda simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini !

Penyebab Dan Gejala Kanker Lambung Di Usia Muda


Di era modern saat ini membuat banyak orang cenderung semakin tidak sehat sehingga menyebabkan banyak orang di usia muda mudah sekali terkena penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker.

Dalam istilah medis kanker lambung dikenal sebagai gastric cancer adalah salah satu kanker yang berawal pada bagian lambung. Secara global, kanker lambung ini merupakan penyebab kematian akibat kanker urutan ke 2 bagi pria dan wanita.

Bahkan siapa sangka, bahwa penyebab kanker lambung di usia muda ini disebabkan karena kebiasaan sehari-harinya yang sangat tidak sehat seperti wanita yang cederung kerap mengkonsumsi makanan yang memiliki bahan pengawet, banyak duduk dan malas minum air putih.

Selain itu, berikut ini adalah berbagai penyebab lain dari kanker lambung yang menyerang pada usia muda diantaranya :

  • MENGKONSUMSI BUAH YANG MULAI MEMBUSUK
Pemicu utama terjadinya kanker lambung di usia muda adalah akibat mengkonsumsi buah yang mulai membusuk. Meskipun anda sudah memotong bagian yang busuknya dan mengkonsumsi bagian yang baiknya, namun buah ini dikhawatirkan sudah terinfeksi jamur yang bisa memicu datangnya penyakit kanker.

  • MENGKONSUMSI MAKANAN INSTAN 
Dimana makanan instan seperti mie instan ini memang banyak dinikmati karena memiliki rasa yang nikmat. Namun di balik rasa yang nikmat, dimana mie instan ini memiliki kandungan lemak, garam serta rendah vitamin dan nutrisi baik lainnya sehingga bisa menyebabkan kerusakan pada kesehatan lambung.

  • MAKAN ACAR
Salah satu jenis makanan olahan yang diawetkan bersama dengan cuka dan garam ini kerap kali dijadikan sebagai bahan tambahan pada makanan. Namun yang menjadi masalah adalah makanan ini kadara garamnya sangatlah tinggi sehingga bisa memicu terjadinya kanker lambung.

  • MENGKONSUMSI MAKANAN YANG DIPANGGANG
Seperti yang telah kita ketahui, bahwa makanan yang dipanggang memberikan cita rasa yang luar biasa. Namun makanan yang dipanggang ini memiliki sifat karsinogenik yang menyebabkan kanker, salah satunya adalah kanker lambung.

Gejala Dari Kanker Lambung Yang Tidak Boleh Diabaikan


Sebagian besar kasus, rasa sakit pada perut bukanlah tanda peringatan dini dari penyakit ini. Bahkan, pada tahap awal kanker lambung ini tidak menimbulkan gejala sama sekali. Namun berikut ini adalah beberapa gejala kanker lambung yang tidak boleh diabaikan diantaranya :

  • LELAH BERLEBIHAN
Meskipun rasa lelah yang berlebihan merupakan gejala umum dari semua penyakit kanker, namun penurunan kondisi tubuh akibat pertumbuhan kanker lambung yang semakin parah bisa menyebabkan penderitanya tidak bisa mengikuti aktivitas normal.

  • PERUT MEMBENGKAK
Gejala utama dari kanker lambung ini adalah rasa penuh, mulas, kembung dan nyeri di bagian atas pusar. Dimana gejala tersebut tidak hanya muncul pada waktu tertentu, namun akan hilang setelah dua minggu dan muncul kembali.

Hal ini disebabkan oleh adanya pembengkakan akibat penumpukan cairan di perut. Dimana pada saat anda merasa lapar, beberapa sendok atau gigitan akan membuat anda cepat merasa kenyang.

  • BUANG AIR BESAR DISERTAI DARAH
Gejala kanker lambung selanjutnya adalah pada saat buang air besar disertai dengan darah, dimana kondisi ini bisa disertai dengan diarea atay sembelit juga.

  • PENURUNAN BERAT BADAN
Pada umumnya semua penderita jenis kanker akan kehilangan berat badanya, begitu pun dengan penderita kanker lambung. Namun biasanya penurunan berat badan ini tidak didasari dengan penyebab yang jelas sehingga penderitanya merasa kebingungan dengan gejalanya.

  • MUNTAH DARAH
Mual dan muntah yang terjadi secara terus menerus, tidak hilang dan semakin parah termasuk juga ke dalam gejala dari penyakit kanker lambung.

Jika beberapa gejala ataupun keluhan diatas mulai anda rasakan, maka yang harus anda lakukan sekarang adalah segera lakukan tindakan penanganan dan pengobatan yang tepat.

Informasi Pencegahan Kanker Lambung

Melakukan penanganan sedari dini sangatlah diperlukan untuk menyembuhkan pasien kanker lambung. Namun, mengingat bahwa perkembangan kanker ini cenderung sulit untuk terdeteksi sehingga sering terdiagnosis pada stadium lanjut dan sudah menyebar ke bagian tubuh lainnya, hal tersebutlah yang membuat kanker sulit teratasi.

Mengingat bahwa kanker lambung ini diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat sehingga tidak menutup kemungkinan jika anda bisa melakukan pencegahan kanker ini dengan menerapkan pola hidup sehat secara keseluruhan dan tidak merokok.

Disamping itu, mengatur pola makan merupakan hal yang penting dalam mencegah kanker lambung. Hal ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi buah secara rutin dan mengurangi makanan tinggi garam serta tidak mengkonsumsi makanan yang di awetkan.

Sponsor by :



EmoticonEmoticon