Selasa, 12 Maret 2019

5 Tanaman Obat Tukak Lambung Untuk Pengobatan Alami

Tags

Tanaman Obat Tukak Lambung Untuk Pengobatan Alami ,-  Tidak hanya dengan pengobatan, kini tukak lambung bisa diobati dengan cara alami yakni dengan memanfaatkan tanaman herbal alami yang ada di sekitar kita.

Penasaran, ingin tahu apa saja tanaman yang dipercaya mampu menuntaskan tukak lambung tersebut ? Silakan di simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.
Berbicara mengenai tukak lmbung adalah salah satu jenis gangguan pada saluran pencernaan, yang mana terjadinya kerusakan pada mukosa lambung yang menyebabkan terjadinya luka.

Pada umumnya tukak lambung ini paling rentan di derita oleh lansia diatas 60 tahun dan kondisi paling umum yang di sebabkan oleh tukak lambung adalah nyeri ulu hati.

Rasa panas dan nyeri perasaan di bagian atas atau tengah perut menjadi gejala yang paling umum dirasakan oleh penderita tukak lambung. Selain itu, berikut ini juga ada beberapa gejala lain dari tukak lambung diantaranya :
  • Penurunan berat badan
  • Nyeri di perut
  • Mual dan muntah
  • Tidak ingin makan karena sakit
  • Nyeri meningkat ketika anda makan, minum atau minum antasid
  • Bersendawa atau refluks asam lambung
  • Kembung

Jika beberapa keluhan ataupun gejala diatas mulai anda rasakan, maka ada baiknya segera temui dokter guna untuk memeriksakan kesehatan lambung anda.

Tindakan medis yang biasa dilakukan pada seseorang yang terindikasi menderita tukak lambung adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan tindakan operasi. 

Namun seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa di samping secara medis, kita juga bisa melakukan pengobatan dengan cara alamio yakni dengan memanfaatkan tanaman herbal yang ada di sekitar kita.

Tentunya cara yang kami rekomendasikan ini jauh lebih efektif, ampuh dan aman tanpa menimbulkan efek samping apapun sehingga layak untuk anda coba dan tidak ada salahnya jika anda mencobanya.

Dan berikut ini adalah beberapa tanaman obat tukak lambung yang bisa anda pilih dan ramu sendiri di rumah sebagai obat herbal tukak lambung, yakni :
  1. UBI JALAR
Siapa sangka, bahwa ubi jalar yang berwarna putih bisa meringankan sakit maag. Bahkan penelitian telah membuktikan bahwa ubi jalar putih bersifat bisa menyembukan luka pada lambung atau tukak lambung.
  1. JAHE
Jahe biasa maupun merah memiliki kemampuan melindungi dinding lambung dari kerusakan sehingga jahe ini terbukti bisa menyembuhkan tukk lambung.
  1. LIDAH BUAYA
Dimana lidah buaya dikenal sebagai tanaman penyembuh alami dan juga perawatan gangguan pencernaan bahkan tanaman ini bisa membantu mengurangi perangan yang bisa meredakan gejala tukak lambung.
  1. DAUN JAMBU BIJI
Dimana daun jambu biji yang masih muda maupun yang sudah hijau tua memiliki kemampuan dalam menghilangkan rasa nyeri pada jaringan perut dan bisa melindungi lapisan dinding lambung dari luka.
  1. DAUN DADAP SARAP
Tanaman yang banyak tumbuh di pulau jawa ini memikiki kemampuan untuk menyembuhkan dan mampu melindungi jaringan yang luka pada lambung seperti tukak lambung.

Nah itulah beberapa jenis tanaman yang dipercaya mampu mengobati tukak lambung. Namun selain memanfaatkan tanaman tersebut, melakukan gaya hidup sehat juga merupkan kunci untuk menjaga kesehatan agar bisa terhindar dari tukak lambung.

Terimakasih banyak sudah menyimak artikel sederhana kami, semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda dan menjawab rasa ingin tahu anda. SELAMAT MENCOBA !


EmoticonEmoticon