Minggu, 31 Maret 2019

Penyebab Pengerasan Hati Yang Paling Umum Terjadi

Tags

Hingga saat ini, banyak sekali diantara kita yang belum mengetahui akan penyebab pengerasan hati ! Maka untuk itu, disini kami akan memberikan anda informasi terkait penyebab pengerasan hati yang paling umum terjadi.

" Penyebab Pengerasan Hati "
Lantas apa saja penyebab dari pengerasan hati tersebut ? Untuk informasi lebih lengkapnya bisa anda simak dalam artikel ini !

Disamping memberikan informasi terkait penyebab pengerasan hati, disini juga kami akan memberikan anda informasi terkait pengerasan hati itu sendiri.

TAHUKAH ANDA ?


Bahwa menurut WHO, pengerasan hati merupakan penyebab kematian nomor 11 di Amerika Serikat. Sementara itu, di seluruh Dunia 1,3 persen kematian terjadi akibat penyakit tersebut.

Dalam dunia medis, pengerasan hati di sebut dengan sirosis hepatis adalah suatu keadaan dimana terjadinya perubahan sel-sel normal hati yang menjadi jaringan parut, dimana proses terbentuknya jaringan parut disebut fibrosis.

Apabila kejadian terbentuknya fibrosis terus berlangsung hingga terjadinya peruahan seluruh sel hati, maka terjadilah sirosis dimana mengeras dan mengecil.

Tentunya kondisi ini bisa menganggu kenyamanan penderitanya, kenapa ? karena pengerasan hati ini bisa menyebbakan munculnya gejala yang khas.

Dimana gejala tersebut jika dibiarkan, bia menganggu kenyamanan hingga bisa menganggu aktivitas keseharian anda. Dimana gejala yang di maksud diantaranya :
  • Badan terasa gatal
  • Merasa sangat lelah
  • Mudah merah akibat penurunan produksi faktor pembekuan darah karena adanya gangguan pada hati
  • Kulit atau bagian putih mata tampak kekuningan akibat penumpukan bilirubin di dalam darah
  • Nafsu makan berkurang
  • Badan terasa lemas

Setelah anda mengetahui akan gejala dari pengerasan hati, seperti yang telah kami janjikan diatas ! Bahwa disini kami akan memberikan anda informasi terkait penyebab pengerasan hati yang paling umum terjadi.

Penasaran, ingin tahu apa saja penyebab pengerasan hati tersebut ? Silakan di simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini !

Penyebab Pengerasan Hati Yang Paling Umum Terjadi


Secara umum, penyebab pengerasan hati diakibatkan oleh penggunaan alkohol dan akibat infeksi. Namun selain itu, berikut ini ada beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya pengerasan hati diantaranya : 

  • KEGEMUKAN (OBESITAS)

Penyebab pengerasan hati yang pertama adalah kegemukan, dimana penyebab yang satu ini bersifat non-alkohol. Namun, untuk proses terjadinya pengerasan hati kurang lebih mirip dengan alkohol.
  • PENUMPUKAN ZAT BESI DI HATI

Ternyata, kelebihan zat besi tidak baik untuk tubuh. Hal tersebut karena bisa menyebabkan zat besi tertimbun di beberapa organ tubuh termasuk hati sehingga menimbulkan pengerasan hati.
  • PENYUMBATAN SALURAN EMPEDU

Terjadinya penyumbatan saluran empedu akibat batu empedu ternyata membuat aliran darah di hati menjadi terhambat sehingga menyebabkan sel-sel hati menjadi rusak dan mati.

  • GAGAL JANTUNG

Sebenarnya hal ini hampir sama dengan penyumbatan empedu, dimana dalam keadaan gagal jantung yang kronis maka perjalanan aliran darah tubuh tidak akan lancar.

Akibatnya, aliran darah yang tidak lancar tersebut menyebabkan kematian sel dan berganti menjadi jaringan parut dan kehilangan fungsinya sehingga menimbulkan pengerasan hati.
  • INFEKSI VIRUS HEPATITIS B Dan HEPATITIS C

Dalam waktu yang lama infeksi virus bisa menyebabkan kerusakan pada fungsi sel-sel hati. Namun, pada awalnya penderita masih mengalami penyakit hepatitis dan fungsi sel-sel hati yang belum sepenuhnya rusak seperti pada pengerasan hati.

Nah itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya pengerasan hati, jika saat ini diantara kita ada yang memiliki keluhan terhadap pengerasan hati jangan di anggap sepele !

Alangkah baiknya, segera tuntaskan pengerasan hati tersebut dengan melakukan tindakan pengobatan agar dampak buruk akibat penyakit ini bisa anda hindari.

Dimana salah satu tindakan pengobatan yang bisa anda lakukan adalah dengan cara alternatif yakni dengan mengkonsumsi obat herbal pengerasan hati yang aman dikonsumsi karena terbuat dari 100% perpaduan bahan herbal alami.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga apa yang kami informasikan bisa bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon