Rabu, 06 Februari 2019

Buah Untuk Mengobati Asam Lambung

Tags

Memiliki keluhan terhadap asam lambung yang sering kambuh ? Kini selain dengan obat asam lambung, anda juga bisa memaksimalkan pengobatan hanya dengan mengkonsumsi buah dan berikut ini akan kami informasikan kepada anda terkait buah untuk mengobati asam lambung.


Berbicara mengenai buah untuk mengobati asam lambung, dimana beberapa disini merupakan buah favorite yang banyak disukai. Penasaran, ingin tahu buah apa saja yang termasuk ke dalam daftar buah untuk asam lambung tersebut ? Silakan di simak informasinya di bawah ini.

Dimana meningkatnya asam lambung akan memicu berbagai masalah lain bagi tubuh anda, salah satunya akan menimbulkan gejala berupa rasa nyeri pada bagian ulu hati dan nyeri dada.

Tentunya kondisi tersebut sangat menganggu aktivitas harian anda karena akan merasakan suatu kondisi yang tidak nyaman dan akan menurunkan sistem metabolisme tubuh anda.

Maka untuk itu salah satu upaya yang bisa anda lakukan untuk membantu menetralisir asam lambung dan meredakan gejala yang menyertainya adalah mengkonsumsi buah-buahan.

Coba Lihat ! Ini Daftar Buah Untuk Mengobati Asam Lambung Agar Tidak Kambuh Lagi 


Perlu anda ketahui, bahwa tidak semua jenis buah mampu mengobati asam lambung, lalu buah apa saja yang termasuk ke dalam 3 buah penurun asam lambung ? Berikut akan kami informasikan untuk anda buah yang dipercaya mampu mengobati asam lambung diantaranya : 

  • PISANG 

Kandungan pH 5,6 di dalam buah pisang ini dipercaya sangat baik untuk membantu meringankan asam lambung anda dan di dalam buah pisang juga terdapat kandungan antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anda.

  • MELON

Sama halnya dengan buah pisang, dimana melin juga sangat baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung karena di dalam buah yang satu ini terdapat kadar pH 6,1 yang tergolong rendah asam.

  • APEL

Banyaknya vitamin seperti vitamin A, C, D dan B12, kalsium, besi serta magnesium yang terdapat di dalam buah apel dipercaya mampu membantu melancarkan sistem pencernaan dan mengobati asam lambung tinggi.

  • PEPAYA 

Menurut berbagai penelitian di Eropa menyebutkan bahwa di dalam buah ini terdapat enzim yang bisa meringankan dari asam lambung dan di dalam buah ini juga terdapat kandungan papin, enzim protein larut yang sangat membantu untuk penderita asam lambung.

  • SEMANGKA 

Di dalam buah semangka terdapat kandungan antioksidan, vitamin C, vitamin A dan asam amino serta kandungan air yang tinggi ini dipercaya bisa membantu sistem pencernaan dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

  • MANGGA

Tidak hanya dikenal dengan rasa manisnya, dimana buah mangga ini juga mampu mengobati asam lambung karena di dalam buah ini terdapat kandungan nutrisi serta vitamin.

Nah itulah beberapa buah untuk mengobati asam lambung yang bisa anda pilih agar asam lambung yang anda derita saat ini tidak kambuh lagi sehingga dampak buruk akibat penyakit ini bisa anda hindari.

Namun buah untuk mengobati asam lambung yang disebutkan diatas juga harus di dukung dengan gaya hidup sehat yakni seperti dengan tidak merokok dan menghindari stres. 


Semoga apa yang kami informasikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda serta bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terimakasih atas kunjungannya !


EmoticonEmoticon