Sabtu, 27 Oktober 2018

Upaya Pencegahan Penyakit Maag Dapat Dilakukan Dengan Cara Ini !

Tags

Melakukan upaya pencegahan merupakan cara paling tepat yang bisa anda lakukan untuk terhindar dari bahaya penyakit maag dan berikut ini akan kami informasikan untuk anda seputar upaya pencegahan penyakit maag yang mudah untuk anda lakukan.

Berbicara penyakit maag, secara medis disebut dengan dispepsia merupakan rasa tidak nyaman pada perut bagian atas yang timbul tenggelam dan bisa dirasakan oleh siapa saja.

Meskipun maag bukanlah penyakit yang berat, namun penyakit ini bisa menganggu kegiatan sehari-hari anda maka untuk itu anda perlu mengetahui akan bagaimana cara mencegah penyakit maag agar tidak kambuh.

Sampai saat ini, penyebab sakit maag belum diketahui jelas mekanisme bagaimana seseorang bisa menderita penyakit maag. Namun menurut American Family Physician ada 2 kemungkinan yang bisa menyebabkan penyakit maag yakni :
  1. Menurunya pergerakan saluran cerna 
  2. Meningkatnya asam lambung
Biasanya seseorang yang menderita maag akan mengalami atau merasakan keluhan gejala yang khas yakni berupa : 

  • Cepat kenyang
  • Rasa terbakar pada dada
  • Rasa tidak nyaman pada perut bagian atas
  • Mual dan muntah
  • Sensasi kembung

Upaya Pencegahan Penyakit Maag


Jika berbicara mengenai upaya pencegahan penyakit maag, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah kambuhnya penyakit ini. Namun ada hal yang paling penting anda lakukan adalah menjaga pola makanan secara teratur setiap harinya.

Karena dengan anda makan teratur, maka kerja lambung juga akan stabil dan maag yang anda derita tidak akan kambuh. Berikut ini ada beberapa langkah pencegahan penyakit maag yang menyebabkan rasa perih dan mulas pada lambung diantaranya : 
  • Porsi Makanan Cukup
Dimana penyebab utama dari maag kambuh adalah karena pola makan yang tidak teratur, maka oleh karena itu jangan menunda jam makan anda dan konsumsi porsi yang cukup saat makan atau dalam artian tidak terlalu berlebihan dan tidak terlalu sedikit.
  • Kurangi Makanan Pedas Dan Bersantan
Umumnya pada makanan pedas mengandung santan dan terlalu panas juga bisa membuat sakit maag kambuh dan perlu dihindari oleh penderita maag sehingga resiko dari asam lambung naik bisa dihindari.
  • Istirahat Cukup
Stres yang berlebihan sangatlah berbahaya karena bisa memicu terjadinya maag, maka oleh karena itu sangat dianjurkan untuk tidur cukup setidaknya 8 jam perhari agar sakit maag ini terhindari.
  • Jauhi Stres
Memang benar bahwa stres menjadi sumber dari segala macam penyakit termaduk sakit maag. Maka untuk itu, usahakan selalu berfikir positif dan jauhkan stres sehingga sakit maag ini bisa dicegah dan tidak timbul kembali.
  • Kunyah Makanan Dengan Baik
Ketika sedang makan, ada baiknya anda kunyah makanan dengan baik sekitar 32 kali sehingga makanan tersebut bisa lembut dan akan mudah dicerna dalam lambung sehingga timbulnya sakit maag bisa anda cegah.
  • Konsumsi kunyit dan temulawak
  • Hindari aspirin
  • Hindari merokok
  • Hindari makanan mengandung gas
  • Menghindari mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol
Nah itulah beberapa tips mengenai upaya pencegahan penyakit maag yang bisa anda lakukan jika ingin terhindar dari penyakit maag. Namun jika anda saat ini terlanjut mengalami penyakit maag, ada baiknya segera lakukan penanganan dan pengobatan yang tepat.

Dimana pengobatan penyakit maag yang bisa anda lakukan sangat beragam mulai dari secara medis dan biasanya dokter akan menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat-obatan tertentu.


ARTIKEL HERBAL


Selain secara medis, kini pengobatan penyakit maag yang anda rasakan bisa dilakukan dengan cara alami yakni dengan mengkonsumsi Obat Maag Alami.

Salah satu obat maag alami yang kami maksud disini adalah obat yang terbuat dari Ekstrak Gamat Emas yakni bernama Gamat Emas Kapsul.



This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon