Minggu, 11 November 2018

5 Cara Mengolah Kunyit Untuk Obat Sakit Maag Kronis Paling Efektif

Tags

Untuk mendukung dan mempercepat proses penyembuhan sakit maag kronis, disamping anda di haruskan untuk mengkonsumsi obat yang biasa anda konsumsi. Kini anda bisa memanfaatkan bahan-bahan herbal alami untuk penyembuhan sakit maag kronis tersebut.

Dimana bahan herbal alami yang kami maksud disini adalah kunyit, ingin tahu seperti apa dan bagaimana cara mengolah kunyit untuk obat sakit maag kronis paling efektif tersebut ? Silakan di simak artikel ini sampai selesai !

Kunyit Dan Manfaat Kunyit Untuk Sakit Maag Kronis


Berbicara mengenai kunyit, tentunya rempah-rempah yang sering di gunakan sebagai bumbu masak ini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, rempah yang satu ini juga kerap dijadikan sebagai obat herbal maupun tradisional untuk mengobati penyakit luar maupun dalam.

Dimana salah satu penyakit yang bisa diobati dengan menggunakan kunyit adalah sakit maag kronis. Hal tersebut, karena di dalam kunyit ini terdapat kandungan senyawa yang berkhasiat sebagai obat yang di sebut dengan kurkuminoid.

Umumnya kurkuminoid ini terdiri dari kurkumin, desmetoksikuminm sebanyak 10% dan juga bisdesmitoksikurkumin sebanyak 1 sampai 5% serta zat-zat lain lainnya seperti minyak atsiri. Selain itu, di dalam kunyit juga terdapat kandungan lainnya seperti :

  • Vitamin C 45% hingga 55%
  • Lemak sebanyak 1% hingga 3%
  • Protein sebanyak 30%
  • Karbohidrat sebanyak 3%
  • Garam-garan mineral seperti zat besi, fosfor dan kalsium

Banyaknya berbagai kandungan dan senyawa di dalam kunyit tersebut menjadikan rempah-rempah yang satu ini bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah maag kronis yang anda derita saat ini.

Lalu, bagaimana cara mengolah kunyit untuk obat sakit maag kronis tersebut ? Dimana untuk cara mengolahnya, bisa anda lihat di bawah ini !

Inilah 5 Cara Mengolah Kunyit Untuk Obat Sakit Maag Kronis Paling Efektif


Setelah anda menyimak mengenai kandungan serta manfaat kunyit untuk mengobati sakit maag kronis diatas, tentunya saat ini anda ingin tahu bagaimana cara mengolah kunyit untuk sakit maag kronis tersebut.

Berikut ini ada beberapa langkah-langkah mengolah kunyit untuk dijadikan sebagai obat sakit maag kronis yakni : 

1). Kunyit dan Kuning Telur

Untuk membuat obat sakit maag kronis dari kunyit, ternyata kunyit ini bisa dikombinasikan dengan kuning telur dan berikut cara mengolahnya : 
  • Pertama sediakan beberapa ruas kunyit 
  • Kemudian kupas terlebih dulu kunyit tersebut dan cuci dengan air yang mengalir sampai bersih
  • Setelah itu, parut kunyit tersebut sebelum dimasikkan ke dalam air secukupnya untuk di rebus
  • Dimana air rebusan tersebut nantinya bisa di saring
  • Lalu, tambahkan air rebusan kunyit tersebut dengan kuning telur mentah, aduk rata, masukkan gula dan siap untuk anda konsumsi
2). Kunyit dan Kayu Manis

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa kunyit memiliki kaya akan kandungan kurkumin sedangkan di dalam kayu manis terdapat kandungan minyak atsiri, kemudian ditambahkan dengan kalsium oksalat, tanin, eugenol dan safrole sehingga menjadi kombinasi yang sangat pas untuk kunyit sebagai obat sakit maag kronis.

Cara mengolahnya : 
  • Sediakan 5 ruas kunyit dan kayu manis secukupnya
  • Terlebih dahulu bersihkan kunyit dan iris-irislah 
  • Setelah itu, kunyit bisa di rebus dengan kayu manis 
  • Jika sudah mendidih angkatlah dan apabila sudah cukup hangat bisa di minum teratus sehari 2 kali agar sakit maag kronis bisa cepat sembuh
3). Kunyit Sebagai Campuran Makanan

Selain dikombinasikan seperti diatas, kini anda pun bisa cukup mudah mendapatkan kunyit dalam bentuk bubuk sehingga jaugh lebih praktis.

Hal tersebutlah, agar sakit maag kronis yang anda rasakan saat ini bisa cepat reda dan tidak mudah kambuh lagi. Ada baiknya anda coblah untuk menjadikan bumbu kunyit sebagai bahan dasar pembuatan makanan atau masakan.

4). Jamu Kunyit

Jika anda tidak mau ribet dalam mengolah kunyit untuk obat sakit maag kronis, kini anda bisa membeli jamu tradisional yang berbahan dari kunyit.

Dimana jamu dengan campuran kunyit yang anda beli tersebut bisa anda minum secara rutin sampai penyakit sakit maag kronis yang anda derita benar-benar sembuh tanpa kambuh kembali.

5). Air Kunyit

Terakhir, pengolahan kunyit yang paling sederhana namun bisa diandalkan adalah air kunyit. Dimana anda cukup menyiapkan kunyit dan air, maka anda sudah bisa membuat ramuan ini dengan mudah untuk mengobati sakit maag kronis.

Nah itulah beberapa cara mengolah kunyit untuk dijadikan sebagai obat sakit maag kronis yang bisa anda buat sendiri di rumah, ada baiknya lakukan hal tersebut jika saat ini anda menderita sakit maag kronis yang diharuskan untuk segera diobati.

~ SELAMAT MENCOBA & SEMOGA LEKAS SEMBUH ~


EmoticonEmoticon