Kamis, 22 November 2018

Bahaya Maag Kronis Pada Ibu Hamil Yang Harus Diwaspadai !!!

Tags


Bahaya Maag Kronis Pada Ibu Hamil ,- Maag Kronis termasuk salah satu penyakit yang bisa dialami oleh siapa saja, baik itu pada anak-anak maupun orang dewasa bahkan ibu hamil pun bisa menderita penyakit ini.

Bagi anda yang belum tahu, bahwa maag kronis ini sebenarnya sama dengan syndrome dyspepsia yang merupakan istilah dalam kedokteran. Seperti namanya, penyakit yangs sudah masuk pada tahap kronis ataupun akut tentunya tidak boleh diremehkan.

Meskipun maag yang benar-benar terjadi pada kehamilan sangat jarang terjadi, namun wanita yang menderita maag sebelum hamil memiliki resiko yang lebih besar.

Umumnya, penyakit maag ini disebabkan oleh infeksi dari bakteri H, pylori. Biasanya maag yang berat bisa menyebabkan tukak lambung dan ini tentunya sangat berbahaya bagi kondisi kesehatan ibu hamil.

Bahaya Maag Kronis Pada Ibu Hamil


Dimana bahaya maag kronis pada ibu hamil yang perlu anda waspadai adalah muntah dan mual yang berlebihan. Mual dan muntah pada ibu hamil bisa disebabkan oleh adanya perubahan hormon sehingga memang di area lambung akan membuat para ibu hamil banyak mengeluh.

Namun, rasa mual dan muntah yang terjadi secara terus menerus disebabkan karena asupan makanan yang tidak di jaga. Seperti yang kita ketahui, bahwa kebanyakan ibu hamil yang tetap menikmati makanan dengan rasa asam dan pedas sehingga lambung menjadi terasa lebih tidak enak.

Berikut ini ada beberapa hormon-hormon yang bisa berpengaruh pada ibu hamil diantaranya :
  • Human Chorionic Gonadotropin (HCG) - Dimana hormon yang satu ini tidak memberikan efek pada sistem pencernaan ibu hamil secara langsung, namun ovarium terstimulasi oleh hormon ini sehingga akhirnya estrogen dihasilkan dan rasa mual pun menjadi akibatnya.
  • Pregesteron - Hormon ini bekerja untuk membuat rahim rileks dan kehamilan terlindungi hingga sampai waktu melahirkan nanti. Biasanya, kadar hormon ini bisa meningkat dan peningakatan itulah yang membuat sistem pencernaan mengalami relaksasi sehingga proses pengosongan lambung menjadi terhambat.
  • Estrogen - Ternyata lapisan dinding rahim dibangun oleh hormon estrogen sehingga plasenta yang ada di dalam rahim bisa selalu terjaga, dimana hormon inilah yang mempengaruhi area lambung dan juga bisa menyebabkan para ibu hamil sering merasa mual dan ingin muntah.
Informasi Pengobatan Maag Kronis Pada Ibu Hamil

Untuk masalah pengobatannya, jangan khawatir ! Karena disini terdapat banyak sekali obat yang bisa anda gunakan oleh ibu hamil untuk mengatasi sekaligus mengobati maag kronis diantaranya :

1). Obat Medis Untuk Ibu Hamil

Pemberian obat medis untuk ibu hamil harus diberikan secara hati-hati dan harus sesuai resep dokter, berikut ini ada beberapa obat medis yang disering diresepkan oleh dokter yakni :
  • Antibitoik
  • Omeprazole
  • Ranitidine
  • Antasida
2) Obat Herbal Untuk Ibu Hamil

Disamping, mengkonsumsi obat medis yang diresepkan oleh dokter. Ibu hamil yang menderita maag kronis juga bisa melakukan pengobatan secara alternatif yakni dengan mengkonsumsi obat herbal Jelly Gamat QNC.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai obat herbal tersebut, bisa anda lihat disini : Obat Herbal Maag Kronis Jelly Gamat QNC.

Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda. Terimakasih atas kunjungannya !


EmoticonEmoticon