Jumat, 07 Desember 2018

Daftar Makanan Sehat Untuk Penderita Tukak Lambung

Tags

Dimana salah satu bentuk penyembuhan dan pencegahan tukak lambung yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan berikut ini adalah beberapa makanan sehat untuk penderita tukak lambung yang baik dikonsumsi, utamanya bagi anda yang saat ini sedang dalam masa penyembuhan.



Mungkin disisi lain makanan bisa menjadi penyebab terjadinya tukak lambung, utamanya di zaman yang sekarang ini segala sesuatu di tuntut serba mudah dan instan sehingga tidak heran jika saat ini banyak sekali makanan yang mudah disajikan.

Namun disisi lain juga mkanan bisa menjadi senjata efektif dalam mengatasi sekaligus menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah tukak lambung. 

Disamping mengkonsumsi obat tukak lambung alami yang biasa anda konsumsi, kini pencegahan tukak lambung bisa anda lakukan dengan cara mengubah gaya hidup hingga mengkonsumsi makanan sehat yang bisa mencegah timbulnya tukak lambung.

Dan berikut ini adalah beberapa makanan sehat untuk penderita tukak lambung yang bisa anda konsumsi guna untuk mempercepat proses penyembuhan tukak lambung, dimana makanan sehat tersebut diantaranya : 

1). Yogurt 

Dimana di dalam yogurt mengandung bakteri yang bisa membunuh kuman yang hadir pada tukak lambung dan bisa menghilangkan rasa sakit yang diakibatkan oleh tukak lambung.

2). Blueberry

Kandungan antioksidan dan nutrisi yang terdapat pada buah blueberry ini dipercaya mampu memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan mempercepat sembuhnya tukak lambung.

3). Bawang Putih 

Sifat antibakteri dan antivirus yang ada di dalam bawang putih mampu melawan dan menghancurkan bakteri bakteri yang menyebabkan tukak lambung.

4). Kubis

Didalam kubis terdapat S-metil metionin yang juga dikenal sebagai vitamin U dan juga mengandung asam amino glutamin yang dipercaya mampu mengobati tukak lambung yang anda derita saat ini.

5). Apel

Mengkonsumsi apel setiap hari bisa mengurangi kemungkinan terkena tukak lambung. Di samping itu, apel juga mengandung flavonoid yang bisa menghambat pertumbuhan H. pylori penyebab tukak lambung.

6). Madu 

Tidak hanya bermanfaat untuk membuat kulit bercahaya dan penyembuhan luka, namun madu juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan menyembuhkan tukak lambung.

7). Brokoli

Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa brokoli mengandung sulforafan yang berkhasiat untuk menghilangkan bakteri penyebab tukak lambung sehingga untuk itu penderita tukak lambung sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi brokoli ini.

Nah itulah sebagian makanan sehat untuk penderita tukak lambung yang sebaiknya anda konsumsi setiap hari, karena beberapa makanan tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk pencegahan dan pengobatan tukak lambung secara alami.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya dan telah menyimak artikel sederhana ini.



EmoticonEmoticon